Manfaat kelebihan dan kekurangan Rooting HP Android Terbaru Juli 2019

Manfaat kelebihan dan kekurangan Rooting HP Android

Root Android sudah tidak asing bagi sebagian pengguna smartphonemaupun tablet Pc yang menggunakan OS Android, berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Root Android yang perlu anda ketahui.

Sebelum melakukan root, sebagian orang mengatakan akan batal garansi ketika perangkat OS sudah di root/garansi di hilangkan di perangkat ketika sudah di lakukan root kali ini coba menjelaskan perlu menjadi catatan saya disini bukan mengajarkan cara root android melainkan ingin memberi sedikitpengertian dan beberapa penjelasan root android dengan kata lain menjelaskan manfaat root android.

Jika anda pengguna Nokia OS Symbian sebelumnya dan pencinta game tentu tidak asing dengan kata root os ini, karena os symbian terdahulu banyak pengguna melakukan root os hp nokia mereka, hal tersebut di buat agar kinerja os lebih maksimal dan kendali oleh atau hak penuh oleh pengguna dan bisa menginstall berbagai aplikasi tanpa harus menggunakan sertifikat dan lain-lain.

Sama halnya anda melakukan root android fungsi utama dari root android atau kegunaan root android adalah agar pengguna memiliki kuasa penuh dan tingkat keamanan os di hilangkan, sehingga pengguna bisa leluasa mengatur dan memasang aplikasi yang sebelumnya tidak bisa di install pada OS Android original yang belum di root, karena jika tidak di lakukan root, sisye, keamanan Android selalu mendeteksi aplikasi tersebut memiliki malware atau berbahaya untuk perangkat sehinggatidak di larang atau tidak bisa di install di HP Android anda gunakan dan sebagian aplikasi tidak berjalan dengan baik apabila OS Android anda gunakan tidak root terlebih dahulu.

Oleh karena itu disini saya akan menjelaskan KELEBIHAN dan KEKURANGAN Root Android! Apa saja kelebihan dan kekurangannya? Langsung simak saja sob!.

Kelebihan

1. Menghapus Aplikasi Bawaan
      Seperti yang sempat disinggung di atas, beberapa vendor kerap menyematkan aplikasi-aplikasi pada smartphone pengguna. Pastinya, aplikasi ini juga memakan memori internal dan juga RAM di smartphone kamu. Sayangnya, kamu tidak bisa begitu saja menghapus aplikasi bawaan atau yang biasa disebut bloatware. Kamu bisa menghapus aplikasi bawaan ini dengan mempunyai akses Root dalam perangkat kamu.

2. Kontrol Kernel CPU
    Dengan adanya akses Root di smartphone, kamu bisa melakukan overclock pada CPU smartphone kamu, Overclock sendiri dapat melakukan pekerjaanya sampai pada batas maksimalnya. Sudah pasti, dengan di-overclock-nya prosesor, smartphone kamu akan terasa lebih cepat dan ringan.

Kekurangan :


1. Garansi Hilang
       Yang satu ini memang sudah tidak asing lagi dan masih banyak orang beranggapan kalo Rooting dapat menghilangkan garansi adalah hanya sekedar mitos saja. Tapi, hal ini benar adanya. Alasannya, para vendor pastinya akan melihat smartphone yang telah di-root adalah smartphone yang sistemnya sudah dirubah oleh pengguna. Jadi, jika kamu ingin Root smartphone kamu, usahakan lakukan setelah masa garansi habis. Memang sih, kamu bisa Unroot smartphone yang telah kamu Root, tetapi vendor sudah mempunyai cara khusus untuk mengetahui perangkatnya sudah di-Root atau belum.

 2. Celah Keamanan Semakin Lebar
        Salah satu alasan pengguna untuk Root smartphone Android-nya adalah agar dapat menyisipkan sistem modifikasi dari luar. Jika pengguna saja bisa menyisipkan sesuatu dari luar, apa lagi hacker dan virus lan? Makanya, lebih baik pikir dua atau tiga kali sebelum rooting smartphone kamu. 

Saran dari saya menggunakan OS Original Android tanpa root lebih baik dibanding OS Android yang sudah di-Root, untuk keputusan root atau tidak semua tergantung anda semua. Karena setiap orang memiliki kepentingan tersendiri, saya hanya bisa menjelaskan tentang Kelebihan dan Kekurangan dari Root Android. Semoga saja artikel ini bermanfaat. ^_^!




Belum ada Komentar untuk "Manfaat kelebihan dan kekurangan Rooting HP Android Terbaru Juli 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel