5 MASALAH YANG SERING TERJADI PADA ANDROID dan CARA MENGATASINYA



Android memang cukup terkenal sering terkena masalah pada sistemnya. Seperti tiba-tiba hang ataupun konsumsi baterai yang boros. Software yang dikembangkan oleh raksasa teknologi Google tersebut sangat diminati oleh banyak orang. Hal ini karena sistem operasi Android cukup terbuka bagi para developer. Jadi mereka bisa merubah tampilan dari sistem tersebut.

5 Masalah yang Sering Terjadi Pada Android.


1. Hang


    Masalah yang satu ini mungkin jarang terjadi pada smartphone yang mempunyai spesifikasi tinggi. Namun, untuk smartphon kelasa menegah masalah hang pada Android bukan hal yang aneh. Cara mengatasinya sobat hanya perlu rutin membersihkan file cache. File tersebut memang sering membuat Android menjadi hang pada beberapa kasus.


2. Baterai Cepat Habis


    Sistem Android memang belum sepenuhnya mampu mengoptimalisasi penggunaan baterai. Jadi tak jarang orang yang merasa baterainya menjadi cepat boros, namun sebenarnya cara untuk mengatasi hal tersebut cukup mudah. Cobalah untuk mematikan fitur yang tidak di pakai seperti GPS dan WIFI. Selain itu mematikan fitur kecerahan juga bisa membuat baterai cepat awet.


3. Smartphone Cepat Panas


     Masalah ini sering terjadi saat penggunaan yang cukup intens ataupun kondisi jaringan yang tidak stabil. Sobat bisa mematikan koneksinya saat kondisi jaringan tidak stabil, karena smartphone akan terus berusaha untuk mencari jaringan dan itu bisa menyebabkan smartphone jadi cepat panas. Selain mematikan jaringan, sobat juga bisa mengurangi penggunaan smartphone yang berlebih, misalnya saat bermain game.


4. Aplikasi Berhenti 


    Masalah ini biasanya karena terlalu banyak menjalankan aplikasi sehingga menyebabkan proses Android menjadi terhenti. Solusinya adalah dengan cara membersihkan file sampah yang terdapat pada smartphone atau restart smartphone.


5. Bootloop


    Masalah Bootloop pada Android memang cukup sering terjadi, biasanya diawalai dengan smartphone yang menjadi hang dan tiba-tiba mati. Untuk mengatasi masalah tersebut sebenarnya cukup rumit. Sobat bisa mencoba mematikan smartphone dan melepas baterainya selama sesaat dan menghidupkan kembali smartphone. Tapi jika belum berhasil, maka sobat harus membawanya ke tempat yang ahli.

Belum ada Komentar untuk "5 MASALAH YANG SERING TERJADI PADA ANDROID dan CARA MENGATASINYA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel