10 Cara Mempercepat Koneksi WIFI yang Lambat Terbaru 2019



Cari-Linkmu.blogspot.com - Koneksi internet nirkabel menggunakan WIFI yang cepat tentu sangat membantu kegiatan sobat sehari-hari. Jika koneksi WIFI tiba-tiba menjadi lambat, bukan tidak mungkin pekerjaan yang sedang dilakukan bisa terganggu.

Jika kalian sering menghadapo koneksi WIFI yang lambat, tidak perlu khawatir karena ada banyak cara untuk mempercepat koneksi WIFI Sobat yang lambat dengan mudah.

Berikut 10 Cara mempercepat koneksi WIFI yang lambat! Yuk, simak penjelasanya guys!

1. Tempatkan Router di Lokasi yang Optimal

     Router memang tidak terlihat cantik untuk di ruangan, tapi jangan sembunyikan router di dalam lemari, atau di dekat jendela tempat masuknya kabel. Agar kecepatan WIFI lebih maksimal,tempatkan router di bagian tengah rumah agar sinyal bisa menjangkau area sejauh mungkin.

2. Jauhkan perangkat Elektronik
    
    Banyak orang menempatkan router mereka dekat televisi atau telepon, padahal ini bisa menghambat sinyal WIFI. Sebaiknya letakan router sejauh mungkin dari perangkat elektronik seperti TV, speaker, monitor, atau AC.

Baca Juga : Alasan VIVO Belum Jual Ponsel Gaming IQOO Di Indonesia

3. Perbarui Firmware Router

   Setelah satu hal sederhana bisa sobat lakukan untuk mempercepat koneksi WIFI adalah dengan memperbarui Firmware di router sobat. Perusahaan pembuat router biasanya selalu memperbarui software untuk menghasilkan konkesi WIFI yang lebih cepat.

4. Jauhkan dari perangkat Wireless

    Sinyal WIFI biasa di hambat oleh perangkat wireless sperti speaker Bluetooth dan monitor bayi. Jadi sebisa mungkin jaugkan router dari pengguna perangkat lain.,

5. Buat Antena DIY

    Ada beberapa trik DIY yang bisa sobat lakukan untuk mempercepat koneksi WIFI, salah satunya dengan membuat antena dari kaleng minum. Caranta potong bagian atas dan bawah kaleng, serta potong kaleng di tengah sehingga menjadi lembaran mental

Taruh [otongan kaleng ini di belakang antena router dengan bentuk seperti parabola, dan biarkan bagian depanya terbuka. walau hasilnya tidak begitu drastis, trol ono berhaso; mem[ercepay koneksi WIFI.

6. Ganti Channel

    Jika kalian memiliki tetangga, router dan access points mereka bisa saja mengganggu milik kalian dan membuat sinyal WIFI menjadi lambat. Router WIFI bisa belerja di berbagai channel yang lebih sepi dan jarang digunakan.

Di PC atau Komputer Windows, sobat bisa melihat channel mana yang digunakan oleh WIFI tentangga. Caranya masuk ke Command Prompt dan ketik "netsh wlan show all" Nantinya kalian akan melihat daftar yang berisi jaringan wireless dan channel yang di gunakan di sekitar sobat.

7. Ubah Pengaturan Smartphone
   
    Jika sobat menggunakan smartphone Android, khususnya Xiamoi, ada cara mudah mempercepat koneksi WIFI tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. Caranya masuk ke aplikasi Settings, kemudian pilih opsi WIFI Setelah itu, scroll ke bawah hingga menemukan opsi Advanced Settings.

Klik opsi tersebut kemudian pilih opsi WIFI speed mode untuk memberi prioritas bandwidth pada aplikasi tertentu. Ada opsi Reguler mode yang bisa membagi bandwidth secara merata untuk aplikasi yang berjalan di foreground dan background.

Selain itu ada opsi Extreme mode yang bisa memprioritaskan bandwidth padaaplikasi yang berjalan di foreground, sedangkan aplikasi yang berjalan di background kemungkinan tidak bisa mengakses internet untuk sementara.

Baca Juga : NEGARA Paling Boros Kuota Internet Di Dunia Apakah Indonesia Termasuk ?

8. Ganti Router yang Usang

    Jika kalian menggunakan router lama, misalnya yang menggunakan standar 802.11n, router tersebut memiliki batas bandwidth yang cukup rendah. Jadi, sebisa mungkin upgrade router kalian dengan router yang memiliki standar terbaru yaitu 802.11ac yang bisa mendukung bandwidth hingga 1Gbps.

9. Gunakan Password

    WIFI yang diamankan dengan password tentu akan terhindar dari tetangga nakal yang ingin menumpang menggunakan WIFI secara gratis. Pastikan juga password sobar menggunakan enkripsi WPA2 agar lebih sulit dibobol oleh orang lain.

10. Reboot Router

     Boot ulang router secara reguler merupakan cara mudah untuk meningkatkan kecepatan WIFI di rumah. Jangan hanya reboor router saat kalian merasa koneksi WIFI sedang lambat, lebih baik untuk mengatur jadwal otomatis agar router bisa restart sekali dalam sehari atau seminggu.

Belum ada Komentar untuk "10 Cara Mempercepat Koneksi WIFI yang Lambat Terbaru 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel