5 Fitur Baru Whatsapp yang sedang dinantikan

5 Fitur Baru Whatsapp yang sedang dinantikan


Di Postingan kali ini saya akan membahas tentang fitur baru whatsapp yang sedang dinantikan. Sebelum itu apasih whatsapp itu?

Whatsapp? whatsapp adalah Aplikasi pesan untuk ponsel cerdas (Smartphone) dengan basic mirip Blackberry Messenger. Whatsapp merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS.

Oleh karena itu Applikasi whatsapp banyak di gunakan oleh semua kalangan, beberapa fitur Whatsapp telah hadir dari pertama peluncurannya di antara lain : 

  1. View Contact.
  2. Avatar.
  3. Add Conversation Shortcut.
  4. Email Conversation.
  5. Copy/Paste.
  6. Smile icon.
  7. Seacrh.
  8. Call.
  9. Whatsapp Call.
  10. Block.
  11. Status.

Selain Fitur-fitur Whatsapp yang ada di atas kali ini whatsapp juga menghadirkan beberapa fitur yang sedang dinantikan.

Baca Juga :

  1. Donald Trump melunak, Huawei bisa pakai android lagi.
  2. Hongmen lebih ngebut dari Android? ini Jawaban Huawei.
  3. Game Terbaik di bulan juli 2019, yang harus ada di Hp kalian.


Fitur-fitur Whatsapp yang sedang dinantikan :

  • Membagi Whatsapp Status ke Aplikasi Lain.
Mirip Instagram Story, Whatsapp Status memungkinkan pengguna berbagi foto, video dan GIF animaso ke profilnua dan akan terhapus setelah 24 Jam. 

Nah, nantinya postingan Whatsapp Status bisa dipamerkan ke lebih banyak layanan. Pengguna tidak saja bisa membagikannya ke Facebook dan Instagram yang masih merupakan layanan 'satu atap', tetapi juga ke Gmail maupun Google Photos. 

Pihak Whatsapp memastikan ada tautan langsung ke facebook maupun Instagram, tidak ada transfer data yang terjadi. Kedua postingan akan menjadi peristiwa terpisah dalam sistem Facebook, Whatsapp ingin fitur berbagi ini menjadi keputusan aktif dari pengguna.

  • Mode Gelap.
Dalam update teranyarnya dalam waktu dekat, Whatsapp akan menghadirkan firut dark mode atau mode gelap. Sejauh ini, sejak pertam kali meluncur pada 2019 lalu, WhatsApp baru menyediakan perubahan latar belakang chatting di applikasi penggunannya.

Hal itu sebagai satu-satunya cara kustomisasi minimal. Jika mode gelap benar-benar hadir di WhatsApp, ini akan mepermudah sebagian pengguna yang kesulitan melihat tulisan karena latar belakang yang terlalu terang.

  • Menambah Kontak dengan scan QR Code.
Akan ada cara baru yang memudahkan pengguna WhatsApp menambahkan kontak baru, yakni dengan memanfaatkan QR code.

Nantinya, setiap pengguna akan punya QR code masing-masing jadi, kita bisa menambah seseorang ke kontak WhatsApp dengan memindai QR code dengan menggunakan kamera ponsel.

Dengan cara tersebut, WhatsApp secara otomatis akan langsung memasukan kontak tersebut ke daftar kontak WhatsApp kita setelah sukses membaca QR code.

  • Layout Album lebih Simple.
WhatsApp di iOS akan punya layout album lebih 'bersih' dan simple. Update ini nantinya akan menauh foto pada satu tempat yang menandakan ada beberapa gambar tersimpan di album tersebut.


Belum ada Komentar untuk "5 Fitur Baru Whatsapp yang sedang dinantikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel