Cara mengatasai smartphone bootlop Terbaru 2019

Cara mengatasai smartphone Bootlop

Pernahkah Android sobat menyangkut di logo saat menyalakan HP ?

Kalau pernah, itu namanya Bootlop guys. konidisi ini dimana sobat gagal masuk ke dalam sistem software Android, hal ini akan terus mengulang hingga sobat memperbaikinya.


Bagaimana cara memperbaiki bootlop


Jika punya cara mudah untuk di mengatasi bootlop di HP sobat tanpa ke counter HP, penasaran gimana caranya? Yuk, simak cara mengatasi smartphone bootlop.


1. Restart Smartphone



   Cara pertama ini dapat sobat lakukan jika bootlop sobat kamu dalam tingkat ringan, biasanya terjadi karena kesalahan pengoperasian data tanpa melalui Recovery Mode. Caranya mudah, yaitu melakukan Restart HP dengan cara matikan HP sobat, lepas baterai, kartu SIM, dan SD Card Tunggu HP sobat hingga setidaknya 15 menit. Pasangkan kembali baterai, SIM, dan SD Card dan nyalakan kembali HP sobat. Jika masih tidak bikerja, cona gunakan cara selanjutnya.

2. Wipe Cache Partition



    Wide Cache Partition merupakan cara yang cukup ampuh untuk mengatasi bootlop. Cara ini dapat sobat lakukan tanpa takut kehilangan seluruh data HP juga. Caranya cukup mudah yaitu masuk ke Recovery Mode di HP sobat dan pilih Wide Cache Partion dan pilih yes. Cara untuk masuk ke Recovery Mode di tiap HP berbeda, berikut adalah cara masuk ke Recovery Mode di sebagian merk HP.


3. Factory Reset



   

   Cara mengatasi bootlop paling ampuh yang dapat sobat lakukan adalah melakukan Wipe Data atau Factory Reset HP sobat melalui Reovery Mode. Secara teknis cara ini akan mengatur ulang software sistem dan membuatnya seperti pertama kali dipasang sistem. Saat sobat berada di menu Recovery Mode, pilih Factory Reset lalu pilih Yes, Sistem akan memproses secara otomatis, berikan HP sobat melakukan Factory Reset tanpa diganggu setelah berhasil, HP sobat seharusnya akan masuk ke halaman Home.

4. Flashing ROM



   Flashing ROM adalah cara paling rumit dan tergolong berat untuk mengatasi masalah bootlop. Penggunaan cara ini pun hanya digunakan jika HP sobat mengalami masalah bootlop yang serius. Biasanya masalah bootlop seperti ini dikarenakan salah menginstall Custom Rom atau salah update OS ke dalam HP sobat. Cara yang harus dilakukan untuk mengatasinya adalah flashing ROM yang sesuai dengan HP sobat.


Ok guys itulah beberapa Tips & Trik untuk mengatasi smartphone Bootlop, semoga bermanfaat ^_^! jika sobat suka dengan artikel ini jangan lupa share ke teman-teman sobat yang membutuhkannya ! sekian guys. 


Belum ada Komentar untuk "Cara mengatasai smartphone bootlop Terbaru 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel