6 Game Online Indonesia yang Terpaksa Tutup 2019 ini!

6 Game Online Indonesia yang Terpaksa Tutup 2019 ini!




Tahun 2019 ini memang menjadikan tahun yang berat bagi sejumlah publisher Indonesia karena semakin banyak game online Indonesia yang harus tutup layanan. Sudah sepinya peminat dan pergeseran gamer ke game online lainnya menjadi alasan utama mengapa penutupan layanan harus terjadi.

Berikut 6 Daftar Game Online Indonesi yang Terpaksa Tutup 2019 ini sob? simak selengkapnya di bawah ini, guys!


1. RF Online


   RF Online Indonesia yang sudah 12 Tahun memanjakan para pemainya denga game MMORPG penuh keseruan, terpaksa harus menyudahi layanan mereka dan menutup server pada 21 Agutus 2019. RF Online Indonesia mengucapakan rasa terima kasih untuk para patriot RF selama 12 Tahun yang tidak terlupakan, yang telah mendedikasikan waktu, pikiran dan karya-karya lainnya yang tak ternilai harganya Tanpa kamu, perjuangan dan petualangan di Planet Novus tidak akan berarti.


2. Counter Strike Onlie


    Setelah hampir 8 Tahun menemani, akhirnya Counter Strike Online Indonesia resmi menutup server pada 1 Agustus 2019. Mereka juga akan memberikan kompensasi bagi pemain yang memainkan Audition Ayodance PC, Audition Mobile, dan Fatal Raid dengan syarat kamu harus login ke dalam game antara 1 Januari 2019 sampai 1 Agustis 2019, dan harus mencoba minimal level 50 di Counter Strike Online indonesia.


3. Dragon Nest 


    Gemscool, selaku publisher dari Dragon Nest Indonesia akan menghentikan layananya pada 2 Juli 2019 "suka dan duka telah kita lalui bersama, selama DragonNest menemani seluruh Adventurs dalam kurun waktu yang cukup lama suatu kebanggaan untuk kami dapat menerbitkan DragonNest bagi player seluruh indonesia kami selalu berusaha membuat DragonNest menjadi game yang tepat untuk menemani para player indonesia. Kurangnya peminat, membuat kami terpaksa memutuskan untuk mengakhiri game DragonNest di Indonesia".


4. Closers Online


    Closers Online yang diterbitkan oleh Megaxus Infotech di indonesia pada 19 Mei 2016 silam, mengumumkan penutupan layanan pada 23 Mei 2019. Penutupan dilakukan cara bertahap pertama dimulai dari penutupan akses pembayaran voucher MI-Cash ke Closers Online dari bill.megaxus.co.id pada 25 April 2019 dan berujung pada akses layanan game Crosers Onlien itu sendiri.


5. Tree Of Savior


   Tree of Savior yang di-publish oleh Gemscool akan menutup server pada tanggal 21 Mei 2019 Mengutip dari situs resmi Gemscool, mereka menulis "Tidak terasa waktu berputar sangat cepat. Selama beberapa tahun kami telah menemani para Savior di seluruh Indonesia, bermain bersama untuk bersenang-senang.  Kami mengakhiri service game Tree of Savior Indonesia dikarenakan berakhirnya kontaksi dengan developer Game terkait".


6. Touch Online 


    Ingat Touch Online? Benar, game kpop dancing milik publisher Prodigy yang cukup populer ini sudah tidak bisa dimainkan seperti awal juli 2019. Karena hal tersebut banyak sekali pemain yang menganggap bahwa Touch telah tutup server meskipun tidak ada pemberitahuan resminya.


Baca Juga Artikel Menarik lainnya : 


1. Cara mengatasai smartphone bootlop Terbaru 2019

2. 7 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Smartphone di Tahun 2019

3. PENYEBAB LAPTOP SERING MATI SENDIRI


4. 6 Tips Memilih HP untuk Gaming! Gaperlu RAM 8 GB


5. CARA MENGATASI RAM YANG TIDAK TERBACA TERBARU 2019


6. 7 Lokasi yang Akan Di Gunakan ROKSTAR GAMES Untuk GTA VI


1 Komentar untuk "6 Game Online Indonesia yang Terpaksa Tutup 2019 ini!"

  1. sedih ya gan, padahal ane suka banget RF online. Tapi, sampe sekarang ane masih suka main game online PC sih

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel