Bill Gates Ungkap Alasan Windows Mobile Kalah dari Android


Pendiri Microsoft, Bill Gates mengungkapkan bahwa Windows Phone seharusnya menjadi sistem operasi smartphone paling populer saat ini.

Windows Phone gagal menjadi OS Populer menurut Bill Gates lantaran kasus amtimonopoli yang menyeret Microsoft. Saat ini, Android menjadi OS paling populer dan iOS di tempat kedua.

"Tidak ada keraguan bahwa gugatan antimonopoli itu buruk bagi Microsoft. Alih-alih menggunakan Android, Anda menggunakan windows Phone jika bukan karena kasus antimonopoli itu," kata Bill Gates dilansir dari laman cnbc.com, senin (11/11/2019).

Bill Gates juga mengungkap bahwa dirinya tidak akan pensiun dini jika bukan karena kasus tersebut, yang dimulai pada tahum 1998. Bill Gates memulai perusahaan dengan Paul Allen pada tahun 1975, kemudian mundur sebagai CEO pada tahun 2000, membiarkan Steve Ballmer mengambil kendali asus antitrust berada di puncaknya.

Meskipun tak berhasil merambah pasar ponsel, namun windows masih dominan pada PC Dekstop dan produk lainnya. Bill Gates juga mengungkapkan bahwa kasus antimonopoli juga memiliki pengaruh besar pada implikasi pasar negatif sebuah perusahaan teknologi.


Baca Juga :

Belum ada Komentar untuk "Bill Gates Ungkap Alasan Windows Mobile Kalah dari Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel